Pages

Tuesday, June 28, 2016

0
Inilah Tips Ampuh Agar Judul Karya Ilmiah Remaja Langsung Diterima Pembimbing

Inilah Tips Ampuh Agar Judul Karya Ilmiah Remaja Langsung Diterima Pembimbing 


Meneliti merupakan sebuah kegiatan yang bertujuan untuk mengetahui sesuatu, merumuskan sesuatu, atau menciptakan sesuatu. Hal ini menjadi sangat penting di era globalisasi karena negara yang paling maju dalam perkembangan teknologi dan budaya akan berdiri di garis paling depan dari perekonomian dunia.
Oleh sebab itulah banyak negara yang sedang gencar-gencarnya untuk meningkatkan jumlah peneliti di negaranya, termasuk Indonesia. Dan perlu kita sadari bahwa kebiasaan meneliti yang baik dan benar tidak muncul begitu saja, butuh proses dan pengalaman hingga bisa melahirkan seorang peneliti yang andal dan akan menciptakan perkembangan. Oleh sebab itulah, kegiatan meneliti harus dibiasakan sedini mungkin melalui sekolah-sekolah unggulan di Indonesia yang mewajibkan seluruh siswa-siswinya membuat minimal satu judul Karya Ilmiah Remaja.
Membuat sebuah Karya Ilmiah Remaja tidak bisa dikatakan sulit namun juga tidak dapat dikatakan mudah. Dalam proses pengajuan judulnya sendiri dibutuhkan usaha-usaha tertentu agar pembimbing kita mau menerima judul karya Ilmiah yang kita ajukan.
Oleh karena itu, bagi kalian yang sedang memulai menulis Karya Ilmiah Remaja perhatikanlah terlebih dahulu tips-tips berikut agar judul Karya Ilmiah yang kamu ajukan dapat diterima oleh pembimbing.
  1. Belum pernah diteliti orang lain



Hal ini merupakan satu hal pokok yang penting dalam menentukan sebuah judul Karya Ilmiah Remaja. Seluar biasa apapun hal yang ingin kita teliti jika hal tersebut sudah pernah diteliti oleh orang lain sebelumnya maka tidak akan ada gunanya.


Kecuali jika dalam pengerjaannya kita mengajukan sebuah prinsip lain yang bisa jadi menghasilkan sesuatu yang berbeda alias unik. Atau kita berusaha menyempurnakan penelitian-penelitian yang sudah ada tersebut.


  1. Mampu menelitinya



Sebagai siswa sekolah menengah, tentu saja kemampuan kita dari berbagai segi masih jauh dengan yang dimiliki oleh orang dewasa. Oleh sebab itu kajian-kajian yang ingin kita teliti tidak bisa serumit yang diteliti oleh mahasiswa perkuliahan apalagi seorang professor.
Cobalah untuk mencari judul yang tidak terlalu sulit untuk diteliti. Dalam hal ini kita harus mempertimbangkan beberapa hal seperti ketersediaan data, waktu, subjek yang akan diteliti dan kemampuan diri kita sendiri sebagai peneliti.
Jangan memaksakan untuk meneliti kasus yang terlalu rumit karena kemungkinan besar tidak akan dapat diselelsaikan karena berbagai alasan.
Dengan mengikuti beberapa tips di atas, diharapkan judul yang kalian ajukan memang layak untuk diteliti sehingga judul kalian langsung diterima oleh pembimbing dan tidak membuat stress di kemudian hari.

Read this | Baca yang ini



Widget by [ Tips Blogger ]

0 comments:

Post a Comment

 
tugas | © 2010 by DheTemplate.com | Supported by Promotions And Coupons Shopping & WordPress Theme 2 Blog | Tested by Blogger Templates | Best Credit Cards