Pages

Sunday, February 26, 2012

0
Kompetisi WEB Kompas MuDA & Pertamina

Kompetisi WEB Kompas MuDA & Pertamina dengan tema "INVESTASIKAN ENERGIMU UNTUK BUMI " di selenggarakan oleh Komunitas Kompas Muda dan Sobat Bumi
Silahkan di baca :)

Berbicara tentang energi tidak akan pernah ada habisnya. Bumi adalah salah satu planet Sobat Bumi yang sangat banyak mengandung energi didalamnya. Berdasarkan hukum kekekalan energi yang berbunyi “energi tidak dapat diciptakan dan tidak dapat dimusnahkan tetapi dapat berpindah dari bentuk energi yang satu ke bentuk energi yang lainnya”. Energi digunakan manusia dalam melakukan berbagai aktifitas dan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Semakin berkembangnya tekhnologi, energi dapat diubah-ubah bentuknya oleh para ilmuwan, dan semakin banyaknya populasi manusia, energi semakin banyak digunakan dan tidak terkontrol lagi pemakaiannya.

Pemakaian energi yang berlebihan menyebabkan efek tersendiri untuk bumi. Bumi sebagai tempat tinggal makhluk hidup. Jika energi digunakan dengan tidak terkontrol lagi, maka energi akan terbuang sia-sia dan menyebabkan bumi semakin panas akibat energi tersebut. Karenanya, akan terjadi pemanasan global yang akan menyebabkan kehidupan bumi tidak seimbang. Pemanasan global akan berdampak buruk terhadap bumi, antara lain iklim mulai tidak stabil, meningkatnya permukaan laut, meningkatnya suhu global, gangguan ekologis, dan munculnya permasalahan sosial dan politik.

Untuk mencegah itu semua hendaklah melakukan penghematan energi. Mulailah dari diri kita sendiri, dengan cara menggunakan energi seperlunya saja. Dengan demikian kita dapat menginvestasikan energi untuk bumi kita tercinta dan mencegah terjadinya pemanasan global. Sehingga bumi akan tetap lestari untuk kehidupan-kehidupan selanjutnya, hingga anak cucu kita nantinya.

Read this | Baca yang ini



Widget by [ Tips Blogger ]

0 comments:

Post a Comment

 
tugas | © 2010 by DheTemplate.com | Supported by Promotions And Coupons Shopping & WordPress Theme 2 Blog | Tested by Blogger Templates | Best Credit Cards